Apa Kata Imam Syafi’i Tentang Adzan Jum’at Dua Kali?

Rp 13.000

Beli

BAI-001

Risalah yang satu ini berusaha mengungkapkan masalah adzan Jum'at dari kitab-kitab para Imam tersebut, pastinya berdasarkan dalil-dalil dari as-Sunnah yang shahih.

Lengkapnya

Silakan Hubungi Kami

Rumaisha Info 1 : Offline

OFF

Telepon/SMS:

+628119200910/+622130574875

+628119200910

2227176F

Apa Kata Imam Syafi’i Tentang Adzan Jum’at Dua Kali?

(Bid'ahnya Muraqqi Jum'at)

Madzhab Imam Syafi’i begitu santernya diakui oleh kaum muslimin Indonesia, tapi sayangnya, sedikit sekali di antara mereka yang mengikuti madzhab tersebut berdasarkan ilmu yang benar, di antara masalah yang menonjol dan berulang-ulang setiap pekannya adalah adzan pada shalat Jum’at yang di kebanyakan masjid kaum muslimin di negeri ini diadakan sebanyak dua kali?

Padahal diterangkan dalam risalah kecil ini -insya Allah- bersama para pembesar ulama Syafi’iyyah telah menetapkan bahwa adzan yang disyari’atkan pada hari Jum’at hanya satu kali saja, yaitu adzan yang dikumandangkan saat Imam/Khathib telah naik mimbar. Dan hal itu mengacu pada Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dan kedua shahabat beliau: Abu Bakar dan Umar radhiyallahu’anhuma. Selain itu, para ulama Syafi’iyyah pun telah menetapkan akan Bid’ahnya keberadaan para muraqqi dalam shalat Jum’at. Risalah yang satu ini berusaha mengungkapkan masalah di atas dari kitab-kitab para Imam tersebut, pastinya berdasarkan dalil-dalil dari as-Sunnah yang shahih.

Mudah-mudahan risalah ini juga dapat menjadi hujjah bagi para pecinta Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam di dalam menghidupkan dan mengamalkan Sunnah beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

  • ISBN 979-17630-0-4
  • Muraja'ah Ust. Abdul Hakim bin Amir Abdat
  • Penerbit Pustaka 'Aisyah
  • Penulis Ibnu Saini
  • Ukuran 11 x 16 cm

30 Produk lainnya di kategori yang sama